Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Minta Maaf kepada Pengantin Baru Hawaii

Kompas.com - 30/12/2014, 11:39 WIB
KOMPAS.com - Presiden Barack Obama meminta maaf kepada sepasang pengantin baru setelah pertandingan golf-nya di Hawaii membuat pasangan itu terpaksa memindahkan lokasi pernikahan mereka pada hari Minggu (28/12/2014) lalu.

Menurut laporan kantor berita Bloomberg, pasangan itu, keduanya kapten di Angkatan Darat AS, sebelumnya telah mengundang Obama ke pernikahan mereka, begitu mengetahui bahwa dia kemungkinan akan kembali ke lokasi liburan keluarganya untuk berlibur. Pasangan itu, Natalie Heimel dan Edward Mallue Jr, menerima tanggapan atas undangan itu (atau RSVP) pada hari Sabtu dari Presiden yang menyatakan bahwa dia tidak hadir tetapi dia mengirim ucapan selamat.

Kemudian pada hari Sabtu itu mereka diberitahu bahwa mereka harus memindahkan lokasi pernikahan mereka dari lapangan golf, yang terletak di Marine Corps Base Hawaii, karena Presiden berencana untuk bermain golf.

"Hal itu membuat emosi, terutama bagi calon pengantin perempuan," kata Jamie McCarthy, adik mempelai pria, kepada Bloomberg. "Dia adalah pengantin perempuan dan dalam waktu kurang dari 24 jam mereka harus mengubah segala sesuatu yang mereka telah rencanakan."

Obama secara teratur bermain di lapangan itu, dan siapa pun yang merencakan acara di sana telah diberi tahu sejak awal bahwa rencana dapat diubah pada menit-menit terakhir ketika Presiden berada di kota itu, kata seorang manajer perusahaan yang menangani logistik untuk pernikahan itu. Naile Brenna, si manajer, mengatakan mereka punya lokasi alternatif yang disedikan, dan pasangan akhirnya menyelenggarakan pernikahan di sebuah tempat yang "jauh lebih bagus dan jauh lebih baik" yaitu di dekat rumah komandan pangkalan.

Setelah Bloomberg meminta tanggapan dari pemerintah, Presiden Obama lalu menelepon pasangan pengantin itu. McCarthy mengatakan Obama meminta maaf dan mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut, dan panggilan telepon itu "membuat mereka senang".

Gedung Putih menolak untuk mengomentari laporan itu.

Itu bukan pertama kalinya jadwal Obama mengganggu pernikahan pada tahun ini. Oktober lalu, seorang pengantin perempuan terlambat ke pernikahannya di Chicago karena terjebak macet akibat iring-iringan Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com