Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Multi-Promosi Indonesia Hadir di Kairo

Kompas.com - 17/09/2014, 20:36 WIB
Mustafa Abd. Rahman

Penulis

KOMPAS.com - Pekan multi-promosi Indonesia bertajuk Yalla Indonesia 2014 hadir di Kairo, Mesir, sejak Rabu (17/9/2014) sampai dengan Sabtu (20/9/2014). Menurut laporan wartawan Kompas Mustafa Abd. Rahman dari Kairo, pameran ini berawal dari gagasan Kedutaan Besar (Kedubes) RI.

Catatan menunjukkan pekan multi-promosi ini untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat Mesir tentang produk-produk Indonesia di negara itu. Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan kemajuan pendidikan di Indonesia. Kemudian, pameren pun membidik perluasan kerja sama di bidang pendidikan demi  menarik para wisatawan Mesir berkunjung ke Indonesia.  

Peserta yang ikut meramaikan acara tersebut adalah para importir Mesir yang tergabung dalam Egyptian Indonesia Business Council (EIBC). Ada juga perusahaan produsen mie instan dan makanan ringan, pengusaha kopi, teh kemasan, kerajinan tangan, asosiasi tenun sulam dan batik Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan, dan Pemprov DKI Jakarta.

Di bidang pendidikan hadir perwakilan  17 perguruan tinggi Indonesia dan sekitar 75 orang dari berbagai universitas terkenal di Mesir.

Dubes RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi mengatakan, acara multi-promosi kali ini untuk meningkatkan hubungan kerja sama Indonesia-Mesir yang telah berlangsung selama 67 tahun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com