Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekardus Mangga Laku Rp 280 Juta di Sydney

Kompas.com - 04/09/2014, 16:00 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Sekardus mangga asal negara bagian Northern Territory laku terjual 26.000 dollar Australia atau sekitar Rp 280 juta dalam lelang tahunan buah mangga di pasar kota Sydney, Australia. Ini sekaligus menandai datangnya musim mangga di Benua Kanguru.

Menurut Treena Welch dari Asosiasi Industri Mangga, lelang ini menarik perhatian banyak orang, baik kalangan produsen mangga maupun para konsumen. "Karena lelang semacam ini menandai datangnya kembali musim mangga," jelasnya.

Welch mengatakan, uang hasil penjualan sekardus mangga tersebut akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Prostat, Yayasan Kanker Australia, serta Oz Harvest.

"Kami tahu bahwa warga Australia saat ini sedang menantikan datang musim mangga, dan setiap orang sudah ingin mencicipi mangga pertama mereka untuk musim ini," tuturnya.

Dia menjelaskan, pembeli yang menawar dengan harga tertinggi untuk sekardus mangga tersebut adalah konsorsium delapan pedagang di Pasar Kota Sydney sendiri.

Adapun sekardus mangga itu merupakan sumbangan WE Pack dari luar kota Darwin di Northern Territory. Sebenarnya, pasokan mangga dari Northern Territory ke berbagai negara bagian lainnya di Australia sudah dimulai sejak Juni lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com