Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Kucing Selamatkan Pemiliknya dari Kebakaran

Kompas.com - 01/09/2014, 10:09 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com — Seekor kucing bernama Sally mendapat pujian dari petugas pemadam kebakaran di Melbourne, Australia, karena berhasil membangunkan pemiliknya yang tertidur ketika rumahnya dilalap api.

Pria pemilik rumah di daerah Wandin North di luar kota Melbourne itu sedang terlelap saat api mengamuk pada Senin (1/9/2014) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi beberapa saat kemudian dan menemukan bahwa pria tersebut berada di semak-semak di sekitar rumahnya yang sudah ludes dimakan api.

Menurut petugas pemadam, Kapten Paul Spinks, pria berusia 49 tahun itu sangat beruntung karena kucing miliknya, Sally, terbangun saat kejadian.

"Dia dibangunkan oleh kucingnya, dan segera menyelamatkan diri dari amukan api," urai Spinks. "Kami menemukannya di semak-semak di sekitar rumahnya," tambahnya.

Kapten Spinks mengakui bahwa pihaknya tidak berhasil menyelamatkan rumah tersebut, meski setidaknya pemiliknya selamat. Selain itu, api berhasil dicegah sehingga tidak menjalar ke rumah lain di sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com