Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Veteran Perang Berusia Seabad Masih Bekerja sebagai Pengantar Koran

Kompas.com - 25/08/2014, 18:57 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Walter Sharp, veteran perang yang ikut terlibat dalam pendaratan Normandia di Perang Dunia II, kini sudah berusia 100 tahun. Namun, itu bukan berarti Walter hanya duduk menghabiskan masa tua. Dia tetap beraktivitas dengan menjadi seorang pengantar koran.

Setiap pagi, pukul 06.30 tepat, Walter sudah bangun untuk mengantarkan surat kepada para pelanggan. Pekerjaan ini sudah digeluti Walter sejak 1979 kala dia berhenti sebagai tukang cor besi.

Bersama dengan anjing terrier-nya, Harry, pria uzur ini dengan setia mengantarkan koran di kota Falkirk, Skotlandia, dalam segala cuaca. Kesibukan ini dijalani dengan penuh sukacita oleh Walter yang menganggapnya sebagai salah satu faktor yang membuatnya panjang umur.

"Saya tak melakukan pekerjaan ini demi uang. Saya hanya ingin menjadi tetangga yang baik dan membantu orang lain. Jika terus berjalan, Anda akan tetap hidup," ujar Walter.

Walter yang tetap lincah mengantar koran pada usianya yang sudah satu abad membuat seorang pemilih agen koran kagum. "Dia memiliki stamina orang-orang yang berusia separuh lebih muda darinya," kata Shagid Ashgar, seorang agen surat kabar.

Bahkan, putra Walter, Brian (67), sangat bangga dengan kegiatan rutin ayahnya itu. "Dia mungkin pengantar koran tertua di dunia," kata Brian sambil tertawa.

Walter, selain terlibat dalam pertempuran di Normandia, juga bertempur di Italia dan Afrika utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com