Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#MH17 Laris Manis Jadi Nomor Buntut

Kompas.com - 21/07/2014, 16:39 WIB

KOMPAS.com — Perjudian memang tak mengenal kompromi. Penyedia layanan judi Malaysia, Magnum Bhd dan Berjaya Sports Toto Bhd, terpaksa menghentikan permintaan kombinasi nomor lotre 1717 dan 777. Soalnya, nomor yang mengarah pada kode penerbangan pesawat Malaysia Airlines (MAS) #MH17 laris manis jadi nomor buntut, tulis laman Bangkok Post pada Senin (21/7/2014).

Kedua penyediaan layanan perjudian itu memaparkan, para petaruh bahkan mengantre untuk memasang nomor itu. Padahal, #MH17 adalah pesawat Boeing 777-200 yang diduga ditembak jatuh di timur Ukraina pada Jumat pekan lalu hanya menyisakan puing-puing dan jenazah. Tak ada kabar selamat dari 298 orang di dalam pesawat berdestinasi Amsterdam ke Kuala Lumpur itu.

"Ada begitu banyak kombinasi angka 7 di dalam insiden pesawat itu. Makanya, saya ingin mencoba peruntungan," kata Lee Meng Yew yang tengah mengantre di salah satu gerai di Kuala Lumpur.

Pesawat #MH17 adalah Boeing 777-200. Pesawat itu dibuat pada Juli (bulan ketujuh) 1997. Usia pesawat saat mengalami kecelakaan adalah 17 tahun. Nah, tanggal kecelakaan adalah 17 Juli (bulan ketujuh) 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com