Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Swiss Dalangi Pencurian Berkas Kesehatan Schumacher

Kompas.com - 07/07/2014, 22:16 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Sebuah perusahaan helikopter asal Swiss diduga menjadi dalang pencurian berkas medis mantan juara Formula 1 Michael Schumacher dan kini berkas itu tengah ditawarkan ke berbagai pihak.

Informasi ini diperoleh harian terbitan Perancis, Le Dauohine Libere, dan dibenarkan oleh aparat penegak hukum di Grenoble, Perancis. Demikian berbagai media Swiss mengabarkan, Senin (7/7/2014).

Media Perancis dan Swiss memberitakan aparat kepolisian Grenoble melacak IP komputer milik perusahaan helikopter Swiss yang mengirim berkas medis Schumacher.

Dokter awalnya mempertimbangkan memakai helikopter untuk memindahkan Schumacher, tetapi akhirnya diputuskan dengan perjalanan darat.

Catatan medis ini—dibuat dengan tulisan tangan oleh tim dokter yang merawat Schumacher—ditawarkan ke beberapa media di Eropa senilai 68.000 dollar AS.

Manajer Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan bahwa berkas medis Schumacher "jelas-jelas dicuri" dan ditawarkan ke berbagai pihak. Ia memperingatkan akan ada penyelidikan pidana bila "berkas rahasia ini" dibeli dan dipublikasikan.

Schumacher dipindahkan dari rumah sakit di Perancis ke Lausanne, Swiss, pada 16 Juni lalu. Legenda Formula 1 ini mengalami cedera di bagian kepala setelah mengalami kecelakaan saat ski Desember 2013 dan sejak itu dalam keadaan koma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com