Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Usia Gaek, Presiden Afganistan Punya Anak Lagi

Kompas.com - 07/03/2014, 13:41 WIB
Josephus Primus

Penulis


KOMPAS.com — Pada usia yang terbilang gaek, 56 tahun, Presiden Afganistan Hamid Karzai mendapat karunia seorang anak lagi. Anak berjenis kelamin perempuan itu adalah anak ketiga dari pernikahannya dengan sang istri, Zinat.

Sebagaimana warta AFP pada Jumat (7/3/2014), informasi mengenai kelahiran itu berasal dari Kedutaan Besar Afganistan di New Delhi, India. Zinat melahirkan bayi perempuan itu di sebuah rumah sakit swasta, Fortis, di Gurgaon, salah satu wilayah di New Delhi.   

Hamid Karzai bertandang ke rumah sakit itu untuk menemani istrinya melahirkan. Ia sendiri dalam perjalanan menuju Sri Lanka. Hamid Karzai sedang dalam masa cuti lantaran menyambut persiapan pemilu presiden Afganistan pada 5 April mendatang.

Sebelum anak ketiga, dua anak Hamid Karzai berjenis kelamin lelaki dan perempuan. Keduanya lahir di Afganistan. Namun, karena kedua anak itu memerlukan perawatan khusus, Hamid Karzai mengirim mereka ke dokter spesialis di India. Kedua anak itu didampingi ibunya. Saat melahirkan anak ketiga, Zinat berusia 44 tahun.

Rekam medis menunjukkan kalau anak ketiga pasangan itu lahir pada Kamis (6/3/2014) pukul 09.30 waktu setempat. "Bagi kami, tak ada bedanya punya anak lelaki atau perempuan. Anak perempuan adalah hadiah terbaik dari Tuhan," kata Zinat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com