Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Truk Tabrak Istana Presiden Taiwan

Kompas.com - 26/01/2014, 01:50 WIB

TAIPEI, KOMPAS.com - Keamanan di ibukota Taiwan, Taipei, diperketat pada Sabtu (25/1/2014) setelah seorang pria menabrakkan truk yang ia kendarai ke pintu istana presiden.

Sejumlah laporan menyebutkan truk melaju dalam kecepatan tinggi, membelok dari jalan utama di depan istana, menabrak pagar besi, dan menaiki anak tangga, sebelum berhenti tepat di depan pintu masuk utama.

Polisi curiga pria tersebut sengaja menabrakkan truknya -yang berbobot 35 ton- ke istana. Pria terluka dan saat ini berada di rumah sakit.

Presiden Taiwan, Ma Ying-jeou, tidak sedang berada di istana karena tengah melakukan lawatan ke Afrika Barat.

Juru bicara istana mengatakan, Presiden Ma Ying-jeou sudah diberi penjelasan tentang insiden yang terjadi pada Sabtu pagi tersebut.

Juru bicara kepresidenan menambahkan polisi tengah mendalami kasus ini sejauh ini belum diketahui motifnya.

Seorang pejabat polisi kepada kantor berita AFP mengatakan tersangka pelaku tercatat pernah melakukan kejahatan di masa lalu dan hingga Sabtu malam menolak menjawab pertanyaan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com