Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Hunuskan Pedang Samurai di Metro Singapura

Kompas.com - 17/12/2013, 14:10 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.COM — Seorang penumpang kereta bawah tanah (subway) di Singapura menghadapi hukuman ancaman lima tahun penjara plus cambukan karena menghunuskan pedang di dalam gerbong kereta sambil mengenakan pakaian samurai.

Operator Metro Singapura, SMRT, mengatakan, polisi dipanggil pada Senin kemarin setelah seorang pria sambil menghunus pedang samurai melompati gerbang masuk di stasiun di pinggiran kota dan naik kereta menuju ke pusat kota.

Seorang perempuan juru bicara polisi Singapura mengatakan, pria itu ditahan karena memiliki senjata, sebuah pelanggaran yang dapat dihukum hingga lima tahun penjara dan minimal enam kali cambukan. Perempuan juru bicara itu tidak menanggapi pertanyaan tentang kebangsaan atau usia pria berpedang samurai tersebut.

Sejumlah foto yang di-posting di media sosial oleh sejumlah penumpang lain di kereta itu menunjukkan pria yang menghunus pedang itu mengenakan t-shirt warna putih dan celana "hakama" Jepang yang biasanya dipakai para praktisi seni bela diri. Dalam foto-foto itu dia terlihat memiliki rambut sebahu. "Dari pinggang ke atas dia tampak seperti rocker, tetapi dari pinggang ke bawah, dia tampak seperti seorang samurai," kata seorang saksi, Kim Bomhae, kepada harian Straits Times.

Foto-foto yang di-posting di Facebook dan berbagai blog menunjukkan, sejumlah petugas polisi dan penumpang menjauh saat pria itu menghunuskan pedang di dalam gerbong kereta.

Pria itu ditangkap polisi yang mengikutinya setelah dia turun di stasiun City Hall di jantung distrik pemerintahan Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com