Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Salin dan Kirim 1.000 Nomor Kontak ke Pemilik Ponsel

Kompas.com - 25/11/2013, 22:36 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Jika sebuah telepon genggam hilang, yang paling dipikirkan si pemilik  adalah nomor telepon keluarga, teman, kerabat, atau rekan kerja yang ada di dalam telepon yang hilang itu.

Nah, nampaknya seorang pencuri di China menyadari hal ini sehingga ia rela menuliskan 1.000 nomor telepon di atas 11 halaman kertas dari sebuah iPhone yang dicurinya.

Uniknya, si pencuri mengirimkan salinan nomor telepon itu ke pemilik iPhone itu. Demikian dikabarkan kantor berita Xinhua.

Si pencuri diyakini mengambil iPhone milik Zou Bin saat mereka berbagi taksi. Di dalam telepon itu, Zou memiliki 1.000 kontak dan tak memiliki cadangannya.

"Saya tahu kamu adalah orang yang duduk di samping saya. Saya pasti akan menemukanmu," ancam Zou lewat SMS kepada pencuri teleponnya.

"Lihat kontak saya di dalam telepon, maka kamu tahu bisnis yang saya geluti. Kirim kembali telepon itu ke alamat ini," tambah Zou masih lewat SMS.

Nada pesan Zou memang sangat mengancam. Zou bekerja dalam bisnis kelab malam yang di China banyak diasosiasikan memiliki hubungan dengan geng-geng kriminal.

Beberapa hari setelah ancaman itu, Zou menerima paket berisi kartu SIM miliknya dan 11 halaman kertas yang di atasnya tertulis rapi 1.000 nomor telepon rekan-rekan Zou.

Xinhua menggambarkan, Zou sangat terkejut dengan bingkisan yang dikirim si pencuri telepon genggamnya itu.

"Membutuhkan waktu lama untuk menulis angka satu sampai 1.000, belum ditambah nama dan semua nomor ini. Saya kira tangan si pencuri saat ini sedang bengkak," ujar Zou.

Perbuatan langka seorang pencuri ini mendapat "pujian" dari para pengguna jejaring sosial .

"Sebuah perbuatan simpatik dari seorang pencuri, dia sangat menghargai nilai-nilai profesionalisme," kata salah seorang pengguna Weibo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com