Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Payudara Akan Dioperasi, Perempuan Ini Memilih Menari

Kompas.com - 08/11/2013, 09:16 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sebuah video dari ruang operasi menjadi perhatian di YouTube. Seorang wanita dalam pakaian pasien yang akan dioperasi terlihat memimpin tarian dengan iringan lagu Beyonce, "Get Me Bodied".

Perempuan ini, Deborah Cohan, adalah pasien yang akan menjalani operasi pengangkatan kedua payudara, ketika video tersebut dibuat, Selasa (5/11/2013). Cohan, yang merupakan seorang ginekolog, meminta seluruh tim medis yang akan mengoperasinya ikut menari bersama dirinya.

AFP mencatat per Kamis (7/11/2013), setidaknya 1,4 juta orang sudah menonton video berdurasi 6 menit 18 detik itu. Dalam pantauan Kompas.com, berderet video baru bermunculan menyambut ajakan Cohan untuk membuat beragam video dan film yang akan membantunya di masa pemulihan.

"Tidak ada yang membuat saya bersukacita melebihi menari, bergerak," ujar Cohan dalam salah satu tulisan di blog pribadinya sebelum menjalani operasi di University of California di San Francisco (UCSF) Medical Center. Blog "Deborah Healing Journey" diunggah oleh organisasi nirlaba Caring Bridge.

Deborah mengajak orang-orang untuk membuat film atau video yang menayangkan orang-orang menari dengan iringan lagu Beyonce tersebut, di mana pun mereka berada. "Are you with me?" tulis dokter kandungan lulusan Harvard dan bekerja di UCSF ini.

Ibu dua anak tersebut terlihat penuh semangat bergoyang di ruang operasi. Video itu pun mengundang banjir dukungan, termasuk dari kantor staf Beyonce. "Inspiring," tulis salah satu pengunjung blog-nya. "Kau perempuan pemberani."

Cohan sudah masuk dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi. "Saya lebih gugup menghadapi kerumunan orang daripada menjalani operasi," ujar dia seperti dikutip KTVU setetelah operasi. "Saya baik-baik saja." Sementara itu, orang-orang masih terus mengunggah video rekaman mereka menari dengan iringan lagu Beyonce....

Berikut video tarian Deborah di ruang operasi:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com