Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Anjlok di Banglades Sudah Tewaskan Dua Orang

Kompas.com - 31/10/2013, 12:57 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Insiden kereta anjlok di persimpangan rel Akhaura, Banglades, sudah menewaskan dua orang. Sementara itu, dalam catatan kepolisian Dhaka, jumlah korban luka mencapai 40 orang.


Insiden itu terjadi pada Kamis (31/10/2013) dini hari sekitar pukul 03.00. Satu gerbong anjlok dalam rangkaian kereta api destinasi Dhaka menuju Chittagong, kota terbesar kedua di Banglades. Informasi mengenai hal ini dirilis AP sebagaimana pernyataan Manajer Divisi Kereta Api Banglades Shahadat Ali. "Komunikasi kereta api pascakecelakaan sempat terganggu," kata Shahadat Ali.

Atap

Sementara itu, Kepala Polisi Subdistrik Akhaura S Thorai mengatakan bahwa penumpang kereta api itu membeludak hingga ke atap gerbong. "Saat anjlok, penumpang di atap gerbong berjatuhan," katanya.

Polisi, menurut Thorai, juga sudah mengonfirmasi kalau sejauh ini ada 40 korban luka. Para korban, katanya, sudah dibawa ke Rumah Sakit Brahmanbaria.

Sementara itu, otoritas kereta api Banglades mengatakan bahwa perbaikan komunikasi berlangsung sejak pukul 09.00 pagi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com