Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profit Menggede, CBA Siap Gelontorkan Dividen Jumbo

Kompas.com - 14/08/2013, 17:26 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Lantaran keuntungan atawa profit menggede, Commenwealth Bank of Australia (CBA) siap menggelontorkan pembagian keuntungan bagi pemegang saham (dvidien) jumbo. Menurut warta AP pada Rabu (14/8/2013), bank terbesar di Negeri Kanguru itu mencatatkan laba tahunan pada tahun fiskal 2012-2013 di posisi 7,7 miliar dollar australia atau setara dengan 7 miliar dollar AS. "Pencapaian ini naik 8 persen dibandingkan tahun fiskal sebelumnya,"kata CEO CBA Ian Narev di Sydney.

Sementara itu, keuntungan tunai CBA berada di posisi 7,819 juta dollar australia. Angka ini sejatinya naik 10 persen ketimbang tahun lalu.

Menurut Narev, pencapaian ini berangkat dari produktivitas bank dan pelayanan konsumen.
"Tentunya dengan inovasi kami terus-menerus,"katanya.

Gara-gara keberhasilan itu, manajemen CBA akan membagikan dividen hingga 2 dollar australia per lembar saham. Angka ini, sampai akhir tahun akan menjadi 3,64 dollar australia. Ini merupakan angka yang terbilang jumbo lantaran rerata dividen sebelumnya jauh di bawah angka tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com