Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok di Brasil Ini Tolak Uang dari Wanita Tua dan Menciumnya

Kompas.com - 25/10/2019, 21:45 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PIAUI, KOMPAS.com - Seorang perampok di Brasil menunjukkan kebaikan tak terduga dengan menolak mengambil uang dari wanita tua. Bahkan, si perampok itu menciumnya.

Samuel Almeida, pemilik apotek yang disatroni dua penjahat itu mengungkapkan, mereka langsung menyerbu pada 15 Oktober lalu.

Baca juga: Polisi Tembak Perampok Spesialis Pecah Kaca Mobil yang Sudah Beraksi 47 Kali

Kepada media Brasil G1 via Daily Mail, dikutip Straits Times Jumat (25/10/2019), para perampok itu langsung meminta Almeida mengosongkan mesin kasirnya.

Si wanita tua yang disebut merupakan pelanggan lokal dalam video CCTV yang beredar sempat menawarkan uangnya. Namun di luar dugaan, perampok itu menolaknya.

"Tidak Bu, Anda bisa tenang. Saya tidak ingin mengambil uang Anda," ujar perampok itu kepada si perempuan seperti ditirukan Almeida.

Dalam video yang dipublikasikan oleh Infosaj, terlihat kedua penjahat itu menyuruh Almeida tiarap dengan salah satunya menjarah uang.

Kemudian satu penjahat lagi nampaknya berusaha menenangkan wanita tua itu dengan memegang pundaknya, sebelum menciumnya di bagian kening.

Perampok itu menenteng pistol dan mengenakan helm ketika melakukan aksinya, dan diberitakan membawa uang 240 dollar AS, atau Rp 3,3 juta.

Almeida menuturkan, dia telah melapor ke polisi yang telah melakukan pencarian hingga ke wilayah tetangga, dengan identitas penjahat itu belum diketahui.

Baca juga: Bayar Uang Sekolah, Alasan Perampok Bercelurit di Bekasi Satroni Tempat Cuci Steam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com