Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Tamu Restoran Lari Tanpa Bayar Tagihan Rp 28,2 Juta

Kompas.com - 03/03/2017, 19:02 WIB

MADRID, KOMPAS.com – Aparat kepolisian Spanyol, Jumat (3/3/2017), memburu lebih dari 100 pelanggan restoran yang melarikan diri tanpa membayar tagihan mereka.

Mereka baru saja mengadakan sebuah jamuan makan yang menelan biaya sekitar Rp 28,2 juta pada Senin (27/2/2017) di restoran Hotel Carmen di Bembibre, Spanyol utara.

Namun, usai pesta di restoran hotel itu mereka semua melarikan diri tanpa terlebih dahulu membayar tagihan.

"Mereka sedang menari, lalu tiba-tiba mereka menghilang. Dalam tempo satu menit, semua 100 orang itu kabur begitu saja," kata bos restoran Antonio Rodriguez kepada radio Cadena Ser, seperti dilaporkan Agence France-Presse.

"Mereka tidak pergi dalam kelompok-kelompok kecil. Tidak! Mereka semuanya meninggalkan tempat itu secara serempak,” ujar Rodriquez.

Pegawai restoran tidak bisa menghentikan mereka, kata Rodriguez. "Anda tidak dapat berbuat apa-apa ketika ada begitu banyak orang,” katanya.

Polisi Guardia Sipil menolak untuk mengonfirmasi laporan media bahwa para tamu pesta makan itu berasal dari Eropa Timur.

Namun, seorang polisi mengatakan, orang-orang itu bukan warga Spanyol.

"Kami mengetahui kira-kira di mana mereka itu berada,” kata petugas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com