Kompas.com - 01/03/2017, 17:40 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MOSKWA, KOMPAS.com - Menyambut masa pra-Paskah, sebuah perusahaan tepung di Rusia mencatatkan rekor dunia dengan menyiapkan hampir 13.000 pancake.

Perusahaan pengekspor tepung Rusia bernama JSC MAKFA mempersiapkan 12.716 pancake untuk mencatatkan diri dalam Guinness World Record untuk "porsi pancake terbesar".

Total, ada 16 chef profesional yang berkumpul untuk menyiapkan masakan ini. Mereka memasak di dalam sebuah tenda yang didirikan di luar sebuah galeri seni di Kota Moskwa.

Para chef harus memasak selama hampir delapan jam untuk memenuhi target pancake, yang kemudian disajikan untuk warga. 

Direktur MAKFA Natalia Yurevich mengungkapkan penghargaannya kepada para chef dan semua orang yang terlibat dalam acara ini.

Ungkapan itu disampaikan setelah juri dari pihak Guinness World Records, Lucia Sinigagliesi dan Glenn Pollard menetapkan karya tersebut sebagai rekor dunia. 

"Terima kasih, kami sangat bangga bisa mencatatkan rekor ini," kata Natalia seperti dikutip dari laman UPI, Rabu (1/3/2017). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.