Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makedonia Luncurkan Kegiatan Melawan Diskriminasi

Kompas.com - 23/02/2017, 17:00 WIB

SKOPJE, KOMPAS.com  - Makedonia, Rabu (22/2/2017), meluncurkan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran guna melawan setiap bentuk diskriminasi, termasuk orietasi seksual dan identitas gender.

Menurut media setempat, Kamis (23/2/2017), kegiatan itu, yang didukung oleh Kedutaan Besar Belanda di Skopje, diluncurkan oleh Perhimpunan Penelitian dan Pendidikan Kesehatan (HERA) dan Koalisi Hak Asasi Kesehatan dan Seksual Masyarakat yang Tersingkirkan, kata media.

Direktur Program HERA Drasko Kostovski mengatakan kepada wartawan badan koordinasi anti-diskriminasi setempat telah didirikan untuk mendorong rakyat agar melaporkan setiap kasus diskriminasi, demikian laporan Xinhua.

Menurut Kotovski, diskriminasi dan pelecegahan dapat dilaporkan ketika itu menyangkut diskriminasi gender di tempat kerja, status sosial, dan pelecehan karena orientasi seksual seseorang dan identitas gender.

Makedonia menyetujui hukum mengenai perlindungan terhadap diskriminasi tujuh tahun lalu tapi jumlah keluhan warga yang berkaitan dengan diskriminasi tidak terlalu banyak.

Peraturan Makedonia mengenai perlindungan terhadap diskriminasi tidak mencakup orientasi seksual dan identitas gender, walaupun perubahan telah diusulkan agar semua itu dimasukkan dalam teks tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com