Kompas.com - 27/01/2017, 08:34 WIB
EditorErvan Hardoko

TEGUCIGALPA, KOMPAS.com - Provokator yang memicu pertengkaran di antara masyarakat sudah seharusnya dijebloskan ke penjara.

Namun, bagaimana jika tersangka "provokator" itu adalah seekor ayam jantan?

Suatu hari di kota Trujillo, provinsi Colon, wilayah utara Honduras. Seekor ayam jantan menjadi pemicu pertengkaran antara dua keluarga.

Seorang pria yang tak disebutkan identitasnya mengatakan, ayam jantan itu masuk ke ladangnya, lalu naik ke atas pohon, dan berkokok.

"Suaranya membuat saya terganggu," kata pria pemilik ladang.

Saat pria itu kemudian mengusir ayam jantan tersebut, sang pemilik ayam tak terima dan bahkan mengancam tetangganya itu.

CEN/Mirror Ayam jantan yang dianggap pemicu keributan itu akhirnya dijebloskan ke ruang tahanan.

"Jika kamu menendang ayam saya, saya akan bunuh kamu," ujar pria pemilik ayam.

Pertengkaran kedua pria itu akhirnya memanas, dan sebelum terjadi pembunuhan sesungguhnya, para tetangga langsung menghubungi polisi.

Polisi kemudian datang ke lokasi dan melerai kedua pria itu sebelum keduanya saling melukai.

Setelah melakukan penyelidikan singkat, polisi memutuskan untuk menahan si ayam jantan karena dianggap sebagai biang keributan.

Sejumlah foto memperlihatkan polisi menangkap ayam jantan itu dan menjebloskannya ke ruang tahanan, yang semoga hanya untuk sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.