Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Bawa Sapi dalam Bagasi Mobil, Pria Romania Dihukum Denda

Kompas.com - 24/10/2016, 09:32 WIB

BUKARES, KOMPAS.com - Bagasi mobil memang dibuat untuk menaruh barang bawaan si empunya mobil. Namun, tak semua barang bisa dimasukkan ke bagasi, salah menaruh barang bisa berbuntut panjang.

Hal inilah yang menimpa seorang pria asal Romania yang memasukkan seekor sapi yang sudah diikat ke dalam bagasi mobil mungilnya.

Seorang juru kamera sebuah stasiun televisi setempat tanpa sengaja melihat mobil pria ini melaju di jalanan antara kota Bradeanu dan Smeeni di wilayah Buzau, Romania timur.

Pria pemilik mobil itu kemudian mengetahui bahwa dia dibuntuti dan direkam kamera. Dia kemudian dikabarkan mengancam sang juru kamera agar berhenti merekam.

Insiden ini kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat dan ke direktorat kesehatan hewan di Buzau. Para petugas kemudian mencari pria pembawa sapi itu.

Pria itu kemudian teridentifikasi berkat nomor polisi mobilnya yang terekam sang juru kamera televisi. Polisi akhirnya membawa pria itu untuk diperiksa.

Dalam pemeriksaan, pria berusia 23 tahun yang namanya tidak dirilis polisi itu mengatakan, dia menukar kudanya dengan seekor sapi.

Pengakuan itu memunculkan pertanyaan baru soal bagaimana pria itu mengangkut kudanya ke pasar.

Akhirnya polisi menjatuhkan denda sebesar 396 poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta karena melanggar hukum pengangkutan hewan.

Pria itu juga didakwa melakukan kejahatan terhadap hewan yang membuat dia terancam hukuman antara tiga bulan hingga satu tahun penjara jika terbukti bersalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com