Kompas.com - 08/09/2016, 12:00 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com — Ketika spekulasi berseliweran menyusul peristiwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, seorang wanita muncul untuk membela sang pilot, Kapten Zaharie Ahmad Shah.

Seperti yang diberitakan, salah satu spekulasi yang paling santer berkumandang adalah bahwa pesawat MH370 masuk ke laut dengan intensi dari seseorang yang mengendalikannya.

Tuduhan terkuat pun lalu mengarah kepada Zaharie.

Terlebih lagi, aparat keamanan menemukan data dari flight simulator di kediaman Zaharie, yang menunjukkan pilot tersebut sempat melakukan latihan terbang ke wilayah hilangnya pesawat di Samudra Hindia.

Baca: Akhirnya, Malaysia Akui Pilot MH370 Simulasi Terbang ke Samudra Hindia

Wanita yang muncul membela Zaharie itu bernama Fatima Pardi. Fatima buka suara dalam wawancara, seperti dilansir laman The Australian.

Fatima mengaku memiliki hubungan dekat dengan sang pilot sejak beberapa bulan sebelum pesawat MH370 dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014.

Baca: Ini Bukti Malaysia Airlines MH370 Sengaja Hindari Radar

Perempuan berusia 35 tahun yang pernah menjadi guru taman kanak-kanak itu pun mengungkap, mereka kerap saling mengirim pesan pribadi, dua hari sebelum kecelakaan besar itu.

"Itu menjadi percakapan terakhir kami. Saya tidak mau membicarakan itu lagi," sebutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.