Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Najim Laachraoui Sedih atas Aksi Teror yang Dilakukan Kakaknya

Kompas.com - 25/03/2016, 08:58 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com - Mourad Laachraoui, adik dari Najim Laachraoui yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di Brussels, mengaku sedih atas perbuatan yang dilakukan kakaknya.

"Saya merasa sangat tidak enak, takut dan sangat sedih," ujar Mourad, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (25/3/2016).

Menurut Mourad, keluarga tidak pernah berhubungan sejak Najim meninggalkan rumah untuk pergi ke Suriah pada 2013.

Meski begitu, Mourad tetap mengenang kakaknya sebagai "anak yang baik, dan pintar". Najim juga dikenal sebagai orang yang hobi membaca dan hobi berlatih taekwondo.

Selama ini Mourad menilai keluarga mereka sebagai muslim yang taat. Tapi keluarga tidak pernah menyangka bahwa Najim memiliki pandangan ekstrim yang berujung kekerasan.

"Saya bukan psikolog, jadi saya tidak tahu kenapa dia seperti itu," ujar Mourad.

Sejak Najim memutuskan pergi ke Suriah, Mourad mengaku mencari kakaknya itu. Mourad juga menelusuri Facebook untuk mencari kakaknya, dan meminta dia untuk pulang ke rumah.

Saat ini, keluarga mengaku belum mendapatkan informasi resmi mengenai kematian Najim. Kabar itu baru didapat dari media, yang menyebut Najim sebagai salah satu pelaku bom bunuh diri di bandara Brussels.

Aksi Najim itu menyebabkan sedikitnya 34 orang tewas dan melukai ratusan orang lain.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com