Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Semak Paksa Pasangan Ini Pindah Lokasi Pernikahan

Kompas.com - 21/12/2015, 20:02 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com - Pasangan asal Melbourne Carli dan Ennis Cehic terpaksa memindahkan lokasi pernikahan mereka dari sebuah taman terbuka ke sebuah pub karena kebakaran semak di akhir pekan lalu di Ballarat, sangat dekat dengan lokasi pernikahan awal.

Carli dan Ennis Cehic semula akan menikah di Galwiji Homestead di Scotsburn dan di lokasi, sebenarnya persiapan sudah dilakukan dengan menempatkan kursi dan peralatan lain.

Namun kebakaran semak hari itu dengan cepat menyebar dan dengan asap memenuhi langit di sana, pasangan tersebut terpaksa meninggalkan lokasi pernikahan.

Di saat pengantin laki-laki mengendarai mobil ke sebuah pub, calon pengantin perempuan sempat terjebak dalam kebakaran.

"Saya sedang dalam perjalanan dan api tiba-tiba muncul di depan kami, saya tidak bisa menuju ke lokasi," kata Ennis Cehic kepada media NewsCorp.

"Para tamu mengira saya terlambat."

Para tamu yang sudah hadir semakin khawatir ketika asap dan langit dengan cepat berubah menjadi hitam.

Api yang dengan cepat menjalar disebabkan karena angin kencang dan suhu panas di atas 40 derajat.

Kebakaran yang terjadi di Scotsburn, sekitar 2 jam perjalanan dari Melbournbe tersebut, akhirnya memakan korban 6 rumah hangus total dan dua rusak berat.
 
Kebakaran yang menghabiskan lahan seitar 4600 hektar tersebut masih terus terjadi dalam garis batas yang dikuasai petugas sampai hari Minggu.

Pasangan ini mengatakan kepada NewsCorp, bahwa mereka kemudian dievakuasi dan dalam bilangan jam mereka menemukan tempat baru untuk menikah, yaitu di Crown Hotel di Buninyong, sekitar 5 km dari lokasi awal.

"Saya kecewa namun juga lega. Saya senang karena semua orang selamat," kata Ennis Cehic.

Sehari setelah kejadian,  kursi-kursi dan peralatan lain masih tampak di lokasi, dengan semak tidak jauh dari lokasi tampak bekas terbakar.

Api hanya sekitar 100 meter dari lokasi, dan juga memakan korban rumah penginapan Galwiji, yang semula akan digunakan untuk pesta dan penginapan.

Penginapan yang sudah berusia 100 tahun itu dimiliki oleh keluarga yang sudah empat generasi tinggal di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com