Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Lagi Sandera Berhasil Lepas dari Kafe Lindt di Sydney

Kompas.com - 15/12/2014, 14:20 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Dua lagi sandera berhasil keluar dari kafe Lindt yang tengah dikuasai seorang pria bersenjata. Kafe yang terletak di pusak kota Sydney, Australia, tersebut dikuasai penyandera sejak Senin (15/12/2014) pagi, kira-kira pukul 10.00 waktu setempat.

Mereka berhasil keluar setelah Wakil Komisaris Polisi Catherine Burn mengatakan bahwa negosiator dari pihak kepolisian sudah berbicara dengan penyandera.

"Negosiator sudah melakukan kontak dan akan terus berhubungan (dengan penyandera)," kata Burn. Namun, hingga saat ini belum diketahui, apa permintaan dan motivasi pelaku penyanderaan.

Dua perempuan keluar dari Lindt, beberapa menit sebelum pukul 17.00 waktu setempat. Mereka berlari keluar gedung dengan celemek terpasang. Keduanya diduga sebagai karyawan toko cokelat tersebut.

Sebelumnya, tiga laki-laki sudah keluar. Masih belum jelas juga apakah para sandera tersebut berhasil melarikan diri atau dibebaskan oleh penyandera. Salah satu sandera dirawat di St Vincent Hospital, tetapi belum ada keterangan lebih lanjut.

Peristiwa penyanderaan ini melumpuhkan pusat kota Sydney sekaligus mengejutkan warga Australia secara keseluruhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com