Kompas.com - 20/09/2014, 03:24 WIB
|
EditorFidel Ali Permana


MORELIA, KOMPAS.com – Saudara dari salah satu buronan bandar narkoba paling dicari di Meksiko, yaitu Aquiles Gomez, ditemukan tewas di salah satu kota rawan kejahatan di negara bagian Michoacan, Jumat (19/9/2014). Di sekitar lokasi meninggalnya Aqulies, terdapat sebuah pistol dan enam buah peluru yang tersebar.

“Saudara dari kepala kartel di geng Ksatria Templar, Servando “La Tuta” Gomez, meninggal dan ditemukan luka tembak di kamar tidur rumahnya di wilayah pelabuhan pasifik Lazaro Cardenas,” tutur petugas setempat kepada AFP.

Juru bicara Kejaksaan Michoacan Magdalena Guzman mengatakan pihak berwenang akan menyelidiki keberadaan pistol 9 milimeter di dekat Aquiles, untuk mengetahui apakah kejadian itu memang benar pembunuhan atau bunuh diri. Dalam beberapa pekan terakhir, warga dan kepolisian masih memburu Servando sebagai satu-satunya pemilik kartel narkoba yang belum ditangkap.

Pemerintah federal juga telah mengirimkan pasukan tambahan untuk menangkap Servando. Di tempat lain di Michoacan, pemerintah mendapatkan mayat yang berlumuran darah dan enam orang yang dibuang di bundaran dekat gedung universitas di kota Uruapan. Orang tersebut ditutup matanya dan diikat tangan serta kakinya.

Sedangkan orang yang meninggal diketahui merupakan anggota dari Kartel Generasi Baru yang bermarkas di negara bagian tetangga, Jalisco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.