Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Brasil Yakin Negerinya Siap Gelar Piala Dunia

Kompas.com - 11/06/2014, 18:12 WIB

BRASILIA, KOMPAS.com - Presiden Brasil, Dilma Rousseff, menegaskan negaranya siap menggelar Piala Dunia yang akan resmi dibuka pada Kamis (12/6/2014), hingga 13 Juli mendatang.

Berbicara di satu acara yang disiarkan secara nasional, Rousseff kembali menyatakan  kemanfaatan jangka panjang dari penyelenggaraan Piala Dunia, yang diprotes banyak kalangan karena biaya yang dikeluarkan dianggap terlalu mahal.

"Saya yakin di 12 kota penyelenggara, para pengunjung akan puas dan senang berinteraksi dengan warga ... para pengunjung akan kagum dengan keindahan alam negeri kita," kata Presiden Rousseff.

Selain diwarnai aksi-aksi protes, pembangunan stadion baru di Sao Paulo, yang akan dipakai untuk menggelar laga pembukaan, juga belum 100 persen rampung.

Para pegawai kereta bawah tanah di kota tersebut juga mengancam akan memulai pemogokan, yang oleh ketua panitia penyelenggara, Ricardo Trade, dikatakan sebagai bencana besar.

Tapi Gerakan Pekerja Tunawisma, yang selama ini banyak melakukan demonstrasi menentang Piala Dunia, sudah menyatakan tidak akan turun ke jalan selama turnamen digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com