Salin Artikel

Wali Kota Chile Ini Berlari Menghindari Jurnalis di Tengah Wawancara

Evelyn Matthei, wali kota komunitas Providencia di Santiago de Chile, tengah didekati oleh wartawan ketika dia tiba-tiba berlari.

Matthei diketahui melontarkan kritikan terhadap cara pemerintah dalam menangani aksi protes yang sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Dia sempat diminta untuk menjadi menteri ketika Presiden Sebastian Pinera melakukan reshuffle kabinet, Tapi dia menolak tawaran itu.

Dilaporkan CNN Kamis (7/11/2019), sang wali kota tengah mengenakan rompi berwarna kuning cerah ketika jurnalis mendekatinya.

"Dia berlari," teriak koresponden Mega. "Dia tidak ingin berbicara lagi," lanjutnya. Maka, ada wartawan yang mengejar Matthei.

"Untungnya, kami berada dalam kondisi prima," ujar si koresponden ketika dia berhasil mengejar Matthei yang berlari-lari kecil.

Begitu mencapainya, si jurnalis kemudian bertanya apakah dia merasa diperlakukan tidak adil oleh media. Pertanyaan yang membuat dia berlari lagi.

Akhirnya, Matthei dilaporkan melambat dan bersedia untuk ditanyai oleh awak media dalam adegan yang tidak dipublikasikan tersebut.

Matthei lalu mengunggah momen itu di Twitter, disertai dengan musik dari film Rocky. "Sedikit latihan sangat bagus untuk memulai pagi," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa pemerintahannya akan menghentikan segala bentuk vandalisme dan kerusakan, dan memulihkan kembali Providencia.

https://internasional.kompas.com/read/2019/11/08/18110211/wali-kota-chile-ini-berlari-menghindari-jurnalis-di-tengah-wawancara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke