Salin Artikel

Foto "Selfie" Bugilnya Ditemukan Murid, Guru Ini Dipecat Sekolah

Lauren Miranda dipecat sekolah pekan lalu setelah foto bugil lama yang awalnya dia kirimkan ke pacarnya secara misterius ditemukan salah satu muridnya.

Dilaporkan New York Post via news.com.au Kamis (4/4/2019), guru Matematika di SMP Bellport itu mengirim foto ke pria yang kini jadi mantannya pada 2016.

Menurut pengacaranya John Ray, sekolah secara salah telah memecat Miranda karena dia dianggap tidak bisa lagi jadi "panutan" buntut tersebarnya selfie bugil itu.

Dalam konferensi pers, Miranda menjelaskan foto bugil itu dia kirimkan kepada si mantan pacar yang juga bekerja sebagai staf sekolah.

WABC via Daily Mirror memberitakan, dia mengaku tidak tahu bagaimana foto itu bisa ditemukan muridnya, dan kemudian segera menyebar dan membuatnya dipecat sekolah.

Kini bersama Ray, guru berusia 25 tahun tersebut memutuskan melawan balik karena dia merasa sekolah sudah melakukan diskriminasi gender.

Selain meminta pekerjaannya kembali, Miranda juga mengajukan ganti rugi senilai 4,2 juta dollar AS, atau sekitar Rp 59,6 miliar.

"Tanpa alasan yang jelas, seorang siswa mendapatkannya. Kemudian menyebar dan berbuntut dia dipecat karena payudaranya kelihatan," papar Ray.

Dia mengatakan jika selfie bugil itu terjadi di guru pria, maka sekolah tidak akan melakukan apapun. "Distrik sekolah gagal mensejajarkan guru pria dan perempuan," tegasnya.

Adapun Miranda berkata dia memutuskan mengggugat balik supaya memberikan contoh bagi eks murid-muridnya bahwa dia tidak mundur meski diterpa skandal.

Adapun si murid yang mendapatkan foto selfie bugil itu tidak diketahui apakah dia dihukum, dengan pihak sekolah menolak memberikan komentar.

https://internasional.kompas.com/read/2019/04/04/12394821/foto-selfie-bugilnya-ditemukan-murid-guru-ini-dipecat-sekolah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.