Salin Artikel

Israel Mengaku Gagalkan Serangan Siber dari Iran Setiap Hari

Namun hampir seluruh serangan yang dikatakan datang setiap hari itu diklaim dapat ditangkal oleh agen keamanan sibernya.

"Iran menyerang Israel hampir setiap hari," kata Netanyahu dalam konferensi dunia maya yang digelar di Tel Aviv, Selasa (29/1/2019).

"Kami memantau serangan-serangan tersebut, kami melihatnya dan kami menggagalkannya sepanjang waktu," tambah Netanyahu, seperti dilansir AFP.

Dalam kesempatan konferensi tersebut, Netanyahu, yang juga kepala badan Keamanan internal Israel, Shin Bet, turut memperingatkan bahwa negaranya siap menghadapi intervensi dunia maya dalam pemilihan umum 9 April mendatang.

"Negara mana pun saat ini dapat diserang dengan serangan siber dan setiap negara perlu untuk mengkombinasikan antara upaya pertahanan siber nasional dengan industri keamanan siber yang kuat," ujar Netanyahu.

"Dan saya berpikir jika Israel memilikinya.. dengan cara yang dalam banyak hal, tidak tertandingi," tambahnya.

Antara Israel dengan Iran terus terjadi ketegangan dan tindakan saling serang. Awal Januari lalu, militer Israel telah melancarkan serangan udara yang menyasar target Iran di Suriah.

Serangan udara tersebut sebagai aksi balasan atas rudal yang ditembakkan dari Suriah, yang dituduhkan dilakukan oleh Iran.

Israel telah melancarkan ratusan serangan udara ke Suriah terhadap apa yang disebut adalah sasaran militer Iran dan mencegah pengiriman senjata ke Hezbollah yang didukung Iran.

https://internasional.kompas.com/read/2019/01/29/20301511/israel-mengaku-gagalkan-serangan-siber-dari-iran-setiap-hari

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.