Salin Artikel

Pisau Unik hingga Ranjau Darat, Banyak Benda Aneh Disita Pihak Bandara di AS

KOMPAS.com - Transportation Security Administration (TSA) atau Badan Keamanan Transportasi menjadi instansi terdepan dalam pengamanan bandara di Amerika Serikat.

Dengan demikian, TSA punya otoritas untuk menyita sejumlah benda yang dianggap dapat membahayakan penerbangan.

Benda sitaan TSA itu banyak juga yang unik dan terbilang tak lazim. Misalnya, pisau berbentuk pistol, topeng gas berhiaskan peluru, bahkan ranjau darat anti-tank.

Dilansir dari Wired, beberapa calon penumpang tampaknya tidak memperhatikan memo yang berisi peraturan penerbangan.

Dengan demikian, kemungkinan mereka menganggap benda-benda tak lazim itu bisa dibawa ke dalam kabin pesawat.

"Tentu ada sesuatu yang mencurigakan dengan pisau ini. Intinya, pisau ini ditemukan di pos pemeriksaan keamanan bandara, pisau ini dikemas dalam tas yang diperiksa," tulis admin akun TSA dalam unggahannya.

Pihak TSA juga mengimbau bahwa jika berencana ingin berpergian dengan membawa pisau, sebaiknya pisau diletakkan dalam koper yang akan diperiksa. Dengan syarat, pisau tersebut dibungkus dengan aman untuk mencegah cedera.

Sementara, TSA juga membuat akun Instagram, @ask.tsa untuk memudahkan calon penumpang bertanya mengenai benda-benda apa saja yang sekiranya lolos pemeriksaan di bandara.

https://internasional.kompas.com/read/2018/11/23/11085781/pisau-unik-hingga-ranjau-darat-banyak-benda-aneh-disita-pihak-bandara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke