Salin Artikel

5 Berita Populer: Peringatan Trump untuk Indonesia hingga Kerupuk yang Jahat

1. Trump Mulai Beri Peringatan untuk Perang Dagang dengan Indonesia

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mulai melayangkan peringatan kepada Indonesia karena jumlah ekspor ke AS lebih tinggi dibanding jumlah ekspor AS ke Indonesia.

Pemerintah Trump memberi sinyal kepada Indonesia untuk membicarakan sejumlah aturan tarif khusus yang mungkin akan dikenakan terhadap sejumlah produk-produk Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

Terkait sinyal Trump ini, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito mengatakan, Duta Besar Indonesia di Amerika sudah diperintahkan untuk intensif melakukan lobi-lobi dengan sejumlah pihak di Amerika. Selengkapnya Baca: Diancam Trump, Indonesia Siap Melawan

2. Bom Pasuruan

Tiga ledakan terjadi di sebuah rumah di daerah Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Seoran bocah berusia tiga tahun, anak pelaku ledakan, terluka.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menyatakan, ledakan itu berasal dari bahan-bahan low explosive berbahan mesiu.

Baca perkembangan beritanya dalam topik Bom Pasuruan. 

3. Biaya Kuliah Pendidikan Dokter di Beberapa Universitas Negeri

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas favorit yang diminati oleh para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Di Universitas Gadjah Mada, misalnya, program studi Kedokteran menjadi prodi yang paling diminati.

Biaya pendidikan dokter pun dianggap paling mahal. Benarkah demikian?

Simak gambaran biaya pendidikan pada jurusan Pendidikan Kedokteran beberapa universitas negeri di Indonesia, yang dikutip dari situs web resmi masing-masing universitas di sini. 

4. Jaket Seharga Rp 21 Juta dari Gucci, Mirip Jaket "Driver" Ojek Online

Dari sederet barang-barang dengan harga mentereng dari Gucci, ada satu yang membuat kita -warga Indonesia khususnya, memicingkan mata.

Barang itu adalah sebuah jaket yang sekilas mirip dengan milik perusahaan ojek online yang beroperasi di sejumlah wilayah Tanah Air.

Jaket Gucci ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 21 Juta, sementara jaket ojek online harganya Rp 75.000. Baca selengkapnya di sini.

5. Kerupuk, Makanan Pelengkap yang Jahat Bagi Tubuh

Bagi sebagian besar orang Indonesia, kerupuk menjadi teman makan besar yang wajib ada setiap kali makan. Bukan hanya itu, kerupuk juga sering dikonsumsi sebagai camilan.

Padahal, kerupuk sebetulnya termasuk makanan yang tidak sehat. Karena umumnya terbuat dari tepung, maka kerupuk sebetulnya masuk ke dalam kategori makanan pokok.

Di samping itu, kerupuk diproses dengan cara digoreng dengan banyak minyak. Jumlah kalori akan meningkat drastis ketika sebuah panganan diproses dengan digoreng.

Satu buah kerupuk putih yang biasa kita makan, bisa mengandung sekitar 100-150 kalori, setara dengan satu takaran nasi atau setengah piring nasi. Baca selengkapnya di sini.  

https://internasional.kompas.com/read/2018/07/06/08503261/5-berita-populer-peringatan-trump-untuk-indonesia-hingga-kerupuk-yang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke