Salin Artikel

Saat Ketupat "Sambut" Ribuan WNI yang Rayakan Lebaran di Washington

Ribuan warga tersebut datang untuk menyambut undangan dari Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono yang mengadakan open house di tempat tersebut. 

Berbagai hidangan khas Tanah Air disajikan. Mulai rendang daging, ayam bumbu merah, hingga ikan sayur kuning tersaji apik di atas empat meja besar.

Seperti disebut dalam siaran pers KBRI Washington, hadirnya ketupat pun menambah nuansa lebaran ala Indonesia semakin terasa.

Terik matahari tidak menyurutkan minat masyarakat untuk hadir, bahkan banyak di antara mereka yang mengajak teman asal AS dan warga asing lainnya untuk ikut. 

Tak hanya di dalam aula, masyarakat juga bisa menikmati suasana luar ruang. Tidak perlu khawatir dahaga, karena minuman dingin tersedia hampir di setiap sudut di lokasi itu.

Selama ini, Budi Bowoleksono kerap menekankan, Wisma Indonesia akan selalu menyambut masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan tanpa memandang sekat agama dan kesukuan.

Dengan demikian, halal bi halal di Wisma Indonesia kali ini pun merupakan 'silaturrahim akbar' bagi masyarakat Indonesia yang selama ini jarang bertemu karena berbagai kesibukan masing-masing.

Sambil berjabat tangan dan tak jarang saling berpelukan, terucap kalimat 'minal aidin wal faizin', 'maaf lahir batin', 'eid mubarak', dan juga 'selamat lebaran'.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/16/09402761/saat-ketupat-sambut-ribuan-wni-yang-rayakan-lebaran-di-washington

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke