Salin Artikel

Bertemu Raja Spanyol, Putra Mahkota Saudi Nego Pembelian Kapal Perang

Dalam pertemuannya dengan Raja Felipe, pemimpin de facto Kerajaan Saudi tersebut bernegosiasi seputar pembelian kapal perang Spanyol, selain juga membahas kerja sama ekonomi.

Pangeran Mohammed tiba di Spanyol pada Rabu (11/4/2018) malam, bertolak dari Perancis setelah merampungkan kunjungan resminya selama tiga hari.

Selain pertemuan dengan Raja Spanyol, Pangeran Mohammed juga bertemu Perdana Menteri Mariano Pajoy untuk menandatangani kesepakatan di bidang kebudayaan, sains, transportasi udara, pekerjaan hingga pertahanan.

Selain sebagai putra mahkota, Pangeran Mohammed turut menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi. Pangeran yang akrab disapa MbS itu juga mengendalikan kebijakan ekonomi dalam ekspor minyak.

Diberitakan sebelumnya oleh surat kabar El Pais, Spanyol kemungkinan akan membuat kesepakatan penjualan lima unit kapal perang korvet senilai sekitar dua miliar Euro (sekitar Rp 33,9 triliun) kepada Arab Saudi.

"Penandatanganan nota kesepahaman dalam bidang pertahanan antara kedua negara dapat menjadi langkah ke arah kesepakatan itu," kata seorang sumber dari pemerintah Spanyol kepada AFP, Kamis (12/4/2018).

Kunjungan ke Madrid akan menjadi penutup rangkaian tur diplomatik Putra Mahkota Saudi ke sejumlah negara sahabat.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/12/23092411/bertemu-raja-spanyol-putra-mahkota-saudi-nego-pembelian-kapal-perang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke