Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hillary Bikin Buku dari Pengalaman Pilpres 2016

Kompas.com - 02/02/2017, 07:55 WIB

KOMPAS.com - Mantan Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillary Clinton mengaku punya banyak rencana untuk tahun 2017.

Salah satunya adalah merenungkan kekalahan yang mencengangkan dari kompetitornya di Pemilihan Presiden AS lalu, Donald Trump.

Kepada kantor berita the Associated Press, Rabu (1/2/2017), penerbit Simon & Schuster mengatakan, Mantan Menteri Luar Negeri, Senator dan Ibu Negara itu kini menulis buku berisi esai pribadi yang akan terbit pada musim gugur ini.

Buku yang belum diberi judul itu akan berisi ratusan kutipan favorit yang menginspirasi Hillary.

Menurut penerbit, Hillary akan menggunakan kutipan-kutipan itu untuk mengisahkan hidupnya, termasuk pengalaman kampanye pilpres tahun 2016.

Di dalamnya, Hillary pun menyatakan pendapatnya mengenai masa depan.

“Kata-kata ini menginspirasi hidup saya,'' ujar Hillary dalam pernyataan.

“Kutipan ini membantu saya merayakan masa-masa menyenangkan, tertawa menanggapi peristiwa yang tidak masuk akal, bertahan pada masa-masa sulit, dan semakin menghargai apa yang terjadi dalam kehidupan ini."

"Saya berharap dengan berbagi kutipan-kutipan ini, dan pendapat saya tentang kata-kata itu, esai ini akan bermakna bagi pembaca,'' ujar Hillary.

Pengumuman itu sekaligus menandai kebangkitan Hillary, yang sudah dua kali mencalonkan diri menjadi presiden, dan berharap menjadi perempuan pertama sebagai presiden AS.

Ia kalah dari Barack Obama dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di tahun 2008 dan kalah dari Trump di tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com