Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Obama Mengaku Diledek Putrinya di Snapchat...

Kompas.com - 27/10/2016, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama belum lama ini mengaku diledek oleh Sasha, salah satu anak perempuannya, melalui Snapchat.

Obama mengatakan, tanpa sepengetahuannya, Sasha merekam diskusi mereka tentang jejaring sosial pada saat makan malam keluarga.

Diam-diam, Sasha mengunggah suatu reaksi sang ayah kepada teman-temannya via Snapchat.

Obama menyebut, diskusi tentang media sosial dengan anak perempuan berusia 15 tahun itu, bukan pertama kali dilakukan. 

Pada Juli lalu, Obama mengaku Sasha sempat mengunggah komentar di media sosial.  Aksi itu menyebabkan beberapa media sosial mencoba melacak akun sang anak Presiden. 

Hingga kini, akun tersebut masih dirahasiakan. Bahkan, salinan dari unggahan Snapchat yang dideskripsikan Obama pun belum diketahui publik.

Pesan-pesan yang diunggah di aplikasi Snapchat didesain untuk menghilang setelah dilihat dalam kurun waktu pendek. Kendati demikian, ada cara-cara untuk mengakali batasan-batasan ini.

Presiden Obama menceritakan kejadian tersebut pada acara siaran langsung Jimmy Kimmel.

"Sasha memberikan instruksi (cara menggunakan) Snapchat kepada saya," kata Obama.

"Suatu malam saat makan malam kami duduk di sana, dan saya sudah membaca bahwa Snapchat menjadi sangat populer di kalangan remaja seusianya. Maka saya bilang ,'Jadi, kasih tahu saya tentang Snapchat'," kata Obama.

"Lalu Sasha menjelaskan, 'Ayah bisa membuat (tampilan) muka-muka kecil di foto,' dan ini dan itu dan lainnya," ujar Obama lagi.

"Dan pada akhir (penjelasannya), Michelle dan saya duduk di sana. Saya berkata, 'menarik bukan?' Dan saya mulai berbicara kepada Michelle tentang dampak sosial media, dan apa arti semuanya."

"Dia ternyata merekam (ucapan-ucapan) kami, dan lalu mengirim rekaman itu ke teman-temannya, 'Ini ayah saya menggurui kami tentang arti media sosial'," begitu kata Obama.

"Dan, dia mengambil fotonya sendiri yang terlihat sedang bosan," lanjut Obama.

Presiden menambahkan, dia dan istrinya -yang baru ikut Snapchat pada bulan Juni- dan putri sulungnya, Malia, suka sekali dengan unggahan Sasha tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com