Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steven Seagal Temui PM Thailand dan Beri Penghormatan untuk Bhumibol

Kompas.com - 26/10/2016, 16:46 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Aktor laga dan sutradara Hollywood Steven Seagal bertemu dengan Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha, di Bangkok, Senin kemarin.

Dalam pertemuan itu, Seagal juga memberikan penghormatan kepada almarhum Raja Bhumibol Adulyadej di kantor pemerintahan setempat, melalui sebuah potret sang raja. 

Seagal, yang berencana menggelar pembuatan film laga dengan latar di Thailand, mengungkapkan rasa duka citanya. Demikian dilansir laman Bangkok Post.

Selama ini, aktor yang menekuni seni bela diri Aikido ini terkanal dengan film-film aksinya. Selain mendalami Aikido, Seagal pun mendalami Muay Thai.

Dia pun mengaku mengagumi etos kerja Raja Bhumibol, yang bekerja tanpa rasa lelah, demi membawa bangsanya ke dalam kehidupan yang lebih baik.

Seagal yang sejak lama mendalami ajaran Buddha, kemudian bercerita tentang film yang akan dibuatnya.

Dia mengaku, ide cerita muncul dari masa saat Thailand menjadi salah satu negara dengan angka perdagangan manusia tertinggi di dunia.

Dalam film ini akan diceritakan tentang perburuan rantai perdagangan manusia yang dilakukan kepolisian Thailand.

Otoritas terkait di Thailand mendukung pembuatan film ini, yang disebut akan mengambil lokasi syuting di Chiang Mai, Bangkok, dan sejumlah tempat di bagian selatan.

Seagal juga berharap dapat melibatkan para atlet Muay Thai dalam film yang rencananya bakal dirilis tahun depan. 

Sebelum film terbaru berjudul "Attrition" ini, Seagal pernah membuat film di Thailand pada 2003.

Dia membuat film “Belly of the Beast” yang juga mengambil lokasi syuting di Thailand, bersama artis Thailand Sara Malakul Lane, yang berperan sebagai anak Seagal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com