Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengejutkan, Seorang Menteri Mengaku Pacari Pekerja Seks

Kompas.com - 13/04/2016, 08:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Seorang menteri di Inggris, Selasa (12/4/2016) mengungkapkan sebuah pengakuan yang mengejutkan. Dia menyebut dirinya pernah memiliki hubungan spesial dengan seorang wanita yang ternyata adalah pekerja seks.

Sang Menteri mengaku awalnya tidak tahu bahwa wanita yang dipacarinya itu adalah pelacur.

Pejabat setingkat menteri itu adalah Sekretaris bidang Budaya John Whittingdale. Whittingdale mengaku kini telah memutuskan hubungan itu. Hal itu terjadi sebelum dia menduduki jabatan menteri.

Dia mengaku segera mengakhiri hubungan tersebut, saat mengetahui wanita itu hendak menjual kisah mereka ke surat kabar.

Whittingdale memaparkan kisah hidupnya ini melalui media online. Seperti yang diduga hal itu pun mengundang banyak pertanyaan. Apakah hal itu dilakukannya saat dia menjabat sebagai legislator yang megurus bidang media?

Lalu dilakukan kompromi ketika dia mengetahui ada media yang mengetahui sisi lain kehidupan pribadinya? 

"Ini cerita lama, yang sungguh memalukan. Kejadian ini ada jauh sebelum saya duduk dalam jabatan yang sekarang, dan hal itu tidak pernah berpengaruh terhadap berbagai keputusan sana di bidang Sekretaris Budaya," ungkap dia dalam siaran BBC Newsnight.

"Pada rentang waktu antara Agustus 2013 dan Februari 2014, saya memiliki hubungan itu dengan seorang wanita yang saya kenal lewat Match.com. Dia seumur dengan saya, dan tinggal dekat," kata dia.

"Selama hubungan itu, tidak terlihat apa pekerjaan dia yang sebenarnya, dan saya menyadari kemudian ketika ada yang mengingatkan saya bahwa ada orang yang mau menjual kisah tentang itu ke sebuah tabloid," ungkap dia.

"Segera setelah itu saya mengakhiri hubungan tersebut," kata sang Menteri.

Meskipun bukan pejabat setinggat menteri kala itu, Whittingdale adalah Ketua dari Komite Budaya, Media, dan Olahraga.  Dia pun dikenal dekat dengan kehidupan media di Inggris Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com