Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 25 Jasad Ditemukan dari Reruntuhan Jembatan Layang di Kalkutta

Kompas.com - 01/04/2016, 14:00 WIB

KALKUTTA, KOMPAS.com - Hingga hari Jumat (1/4/2016) ini, jumlah korban tewas dalam peristiwa runtuhnya jembatan layang di Kalkutta, India, sudah mencapai 25 orang.

Penambahan jumlah korban itu didapat setelah petugas penyelamat yang bekerja siang malam berupaya mencari korban yang selamat dari balik reruntuhan beton dan logam.

Aparat penyelamat mengaku kecil kemungkinan untuk menemukan lagi korban selamat di balik reruntuhan. Sebelumnya mereka telah menyelamatkan hampir 100 orang menyusul peristiwa tersebut.

"Operasi penyelamatan akan dihentikan sampai semua blok beton dan logam disingkirkan," kata Deputi Komisioner Polisi Akhilesh Chaturvedi, saat mengumumkan penambahan jumlah korban.

"Ada hampir 300 penyelamat yang bekerja, termasuk militer dan petugas penanganan bencana," kata dia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan itu ambruk pada hari Kamis kemarin. Awalnya diberitakan ada 14 korban tewas dan 70 orang terluka.

Jalan layang yang masih dalam proses pembangunan itu ambruk saat jam makan siang dan langsung menimpa pejalan kaki, mobil dan kendaraan bermotor lain di bawahnya.

Awalnya polisi dan warga mencoba menyingkirkan batu, beton dan besi yang menimpa para korban dengan menggunakan tangan dan peralatan seadanya.

Kemudian tentara dan tim SAR dikirim ke tempat kejadian dengan membawa peralatan pemotong beton, bor mekanik dan anjing pelacak.  banyak orang yang masih terjebak di bawah reruntuhan," tambah Gupta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com