Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Hantam Bus Pegawai Pemerintah, Belasan Orang Tewas

Kompas.com - 16/03/2016, 11:27 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com — Sebuah bom berdaya ledak tinggi menghancurkan satu bus pengangkut pegawai negeri sipil di Peshawar, Pakistan barat laut, Rabu (16/3/2016) pagi.  Sedikitnya 16 orang tewas dan 27 orang lagi terluka.

Pejabat setempat mengatakan, ledakan terjadi di daerah pusat perbelanjaan tersibuk di Saddar, pusat kota Peshawar. Saat itu, bus sedang menjemput para pegawai pemerintah ke kantor tempat mereka bekerja.

"Setidaknya 10 orang tewas dan 27 lainnya terluka dalam ledakan di bus pegawai pemerintah," kata perwira tinggi polisi Mohammad Kashif, sebelumnya.

Belakangan, jumlah korban tewas bertambah menjadi 16 orang dan sejumlah orang lagi terluka. "Di dalam bus itu, ada sekitar 40-50 penumpang," kata Kashif.

Pejabat kepolisian lainnya dan petugas di rumah sakit di Peshawar membenarkan kejadian itu dan mengonfirmasi korban tewas.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas ledakan itu. Namun, dalam berbagai kejadian ledakan serupa sebelumnya, kelompok Taliban Pakistan sering mengkalim sebagai pelakunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com