Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Bersenjata Serbu Mal di Bagdad, 18 Orang Tewas

Kompas.com - 12/01/2016, 02:59 WIB
BAGDAD, KOMPAS.com - Sekelompok orang bersenjata menyerbu sebuah mal di Bagdad, Irak, Senin (11/1/2016). Sebelumnya mereka meledakkan sebuah bom mobil dan bom bunuh diri di pintu masuk mal di kawasan yang didominasi warga Syiah itu.

Pejabat berwenang awalnya menyebut serangan itu sebagai penyanderaan. Diperkirakan 50 orang terjebak di dalam mal tersebut.

Namun aparat keamanan Irak segera mengepung bangunan itu dan menempatkan tentara di atap mal. Terjadi baku tembak antara aparat keamanan dengan para penyerang.

Setidaknya 18 orang tewas dalam serangan tersebut. Menurut polisi dan petugas medis, sedikitnya empat polisi tewas dalam baku tembak yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu.

Menyusul serangan itu, pihak berwenang menutup kawasan Green Zone, tempat kedutaan besar asing dan elite politik Irak tinggal. Begitu juga dengan jalan-jalan utama, pusat perbelanjaan, dan jembatan di sekitar ibu kota Irak tersebut.

Sebelumnya , sebuah bom mobil meledak di sebuah pasar di wilayah tenggara Bagdad. Lima orang tewas dan 12 orang terluka dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com