Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenewa Siaga Satu, Pelaku Teror Paris Diduga Berkeliaran

Kompas.com - 10/12/2015, 21:33 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

Sumber Reuters
JENEWA, KOMPAS.com - Kota Jenewa berada dalam status siaga satu. Status keamanan di kota tempat markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini ditingkatkan setelah kepolisian menyatakan bahwa pelaku serangan teror di Paris diduga sedang berada di kota tersebut.

Adapun otoritas mengatakan, Kamis (10/12/2015), mereka sedang memburu 4 orang berdasarkan data yang diberikan oleh pemerintah pusat Swiss.

Menyusul berita ini, pengamanan di markas PBB ditingkatkan hingga status maksimum untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pasukan pengamanan PBB sendiri telah dilengkapi dengan senjata, pemandangan yang sangat tidak biasa di gedung yang berbatasan darat langsung dengan Perancis itu.

Sampai hari ini, kepolisian di seantero Eropa masih memburu Saleh Abdusalam, salah satu otak utama pelaku serangan teror yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Sejauh ini, upaya pencarian masih belum membuahkan hasil walaupun pihak berwenang telah menelusuri hingga kediaman Saleh di kawasan Molenbeek yang dikenal sebagai “ibu kota radikalisasi Eropa”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com