Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Tangkap Anggota "Kelompok Teroris" Yahudi

Kompas.com - 04/12/2015, 08:18 WIB
KOMPAS.com - Para pejabat keamanan di Israel mengatakan telah menangkap beberapa anak muda, pada Kamis (3/12/2015), yang diyakini memiliki kaitan dengan satu kelompok teroris Yahudi.

Para pemuda ini dicurigai terlibat dalam pembakaran atas satu rumah keluarga Palestina di Desa Duma, Tepi Barat, Juli 2015.

Rumah milik keluarga Dawabsheh ini terbakar setelah dilempari bom-bom molotov pada tengah malam.

Dalam pembakaran ini, Ali Dawabsheh, bayi berusia 18 bulan dan kedua orang tuanya tewas, yang langsung memicu kecaman masyarakat internasional.

Satu-satunya korban selamat, bocah laki-laki berusia empat tahun, masih menjalani perawatan akibat luka-luka bakar yang ia alami.

Pihak Palestina berulang kali mengatakan aparat keamanan Israel sangat lamban menangani kasus pembakaran ini, yang mereka katakan mencerminkan sistem hukum yang tidak adil.

Para pejabat Palestina mengatakan aparat keamanan Israel bergerak cepat menangkap para tersangka Palestina dalam berbagai kasus, tapi jika tersangka pelaku adalah warga Israel, tindakan aparat terkesan lamban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com