Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Ketiga Ditemukan di Apartemen Paris yang Digerebek

Kompas.com - 21/11/2015, 00:11 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Jenazah ketiga ditemukan di sebuah apartemen di kawasan Saint-Denis, di pinggiran Paris, yang digerebek polisi setelah serangan teroris Jumat (13/11/2015) pekan lalu.

Kejaksaan Perancis memastikan jenazah seorang perempuan ditemukan Kamis malam tetapi tidak mengungkap identitasnya.

Namun sebuah paspor dengan nama Hasna Aitboulahcen, yang meledakkan dirinya sendiri,  ditemukan di dalam tas di dekat tempat kejadian.

Tersangka pemimpin rangkaian serangan di beberapa tempat di Paris, yang menewaskan 129 orang, Abdelhamid Abaaoud, terbunuh dalam operasi polisi.

Hasna Aitboulahcen dilaporkan merupakan sepupu Abaaoud dan dia tewas karena meledakkan rompi bunuh diri dalam penggerebekan atas apartemen di Paris yang berlangsung sekitar tujuh jam.

Berita bahwa Abaaoud dan sedikitnya salah seorang anggota komplotannya mungkin melakukan perjalanan tanpa dideteksi dari Suriah sebelum melakukan serangan Jumat itu mengejutkan banyak warga Eropa.

Para menteri luar negeri Uni Eropa hari ini, Jumat 20 November, menggelar pertemuan di Brussels, Belgia, untuk membahas peningkatan keamanan, antara lain pengetatan perbatasan negara-negara pengguna visa bersama Schengen dengan negara di luar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com