Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu di Australia Dicurigai Melatih Anak-anaknya Mencuri

Kompas.com - 18/09/2015, 16:28 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com — Polisi di kota Melbourne, Australia, sedang mencari seorang ibu yang dituduh melatih kedua anak laki-lakinya untuk mencuri tas di sebuah restoran.

Polisi mengatakan, hari Sabtu lalu sekitar pukul 20.00 malam di kawasan Southbank, di tepi Sungai Yarra di pusat kota, wanita ini sengaja mengalihkan perhatian staf restoran guna membiarkan dua anaknya yang berusia sekitar tiga dan lima tahun mengambil sebuah tas.

Anthony Kilkenny dari kepolisian setempat mengatakan, wanita ini berbicara dengan staf di pintu masuk ketika anak-anaknya masuk ke dalam restoran.

"Ketika wanita itu tampak seperti berusaha mencari anak-anaknya, salah seorang anak tersebut naik ke lantai atas yang terdapat sekelompok wanita yang duduk di meja besar, dan kemudian mencuri tas dari bawah meja tersebut," kata Kilkenny.

"Kedua anak tersebut kemudian kembali ke ibunya yang menunggu di bagian lain di restoran tersebut dan kemudian pergi bersama-sama."

Polisi menduga bahwa wanita itu adalah ibu dari kedua anak tersebut. Kilkenny mengatakan, dia prihatin bahwa anak-anak itu tampaknya dilatih untuk mencuri.

"Melihat rekaman CCTV, jelas sekali bahwa anak-anak ini tahu persis apa yang mereka lakukan, dan melihat ibunya. Dia juga tampaknya sengaja tidak memperhatikan apa yang dilakukan anak-anaknya," katanya.

"Tentu saja kami prihatin dengan anak-anak tersebut bila gaya hidup seperti ini yang diperkenalkan kepada mereka."

Kartu kredit dari tas curian itu belakangan diketahui digunakan untuk membeli sejumlah barang sebelum kemudian kartunya berhasil diblokir.

Polisi juga mengatakan, ibu dan dua anaknya ini bertanggung jawab atas pencurian lain, tidak jauh dari lokasi pertama pada malam yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com