Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Tangkap 3 Orang yang Diduga Terkait Bom Bangkok

Kompas.com - 14/09/2015, 11:59 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Polisi Malaysia menangkap tiga orang, yang terdiri dari seorang pria Pakistan dan dua warga Malaysia, dalam penyelidikan terkait pengeboman mematikan di Bangkok pada bulan lalu. Kepala Polisi Malaysia Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar mengemukakan hal itu, Senin (14/9/2015).

"Kami membantu polisi Thailand dalam penyelidikan ini. Kami merasa tiga orang ini dapat membantu kami dalam penyelidikan," kata Khalid Abu Bakar seperti dikutip situs berita milik harian The Star.

Ketiganya ditahan "beberapa hari lalu". Demikian kata laporan itu, yang tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang identitas orang-orang yang ditahan tersebut.

Khalid mengatakan, pihak berwenang Malaysia saat ini tidak punya rencana untuk menyerahkan mereka kepada polisi Thailand. "Kami bekerja sama dengan rekan-rekan kami dari Thailand. Kami pertama akan menyelidiki masalah ini," kata dia.

Serangan itu menewaskan 20 orang, sebagian besar pengunjung etnis China, di sebuah kuil yang ramai di distrik di pusat kota Bangkok pada 17 Agustus.

Pemerintah Thailand sendiri telah menangkap dua warga asing, yang kebangsaannya belum dikonfirmasi, dan sedang mencari sejumlah orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com