Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pengunjung Wanita Terkunci dalam Kebun Binatang Perth

Kompas.com - 15/06/2015, 13:44 WIB

PERTH, KOMPAS.com - Tiga orang wanita pengunjung Kebun Binatang Perth, Australia Barat terpaksa menelepon petugas layanan darurat setelah mereka terkunci di dalam kebun binatang tersebut.

Seorang juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran dan Layanan Darurat (DFES) mengatakan masih belum jelas penyebab ketiga wanita tersebut masih berada di dalam kebun binatang pada saat tempat itu tutup. Sebeb, petugas lewat pengeras suara sudah memberitahu bahwa fasilitas tersebut akan ditutup pukul lima sore.

Juru bicara Kebun Binatang Perth Danielle Henry mengatakan besar kemungkinan ketiga wanita tersebut sama sekali tidak mendengar pengumuman lewat pengeras suara bahwa  kebun binatang tersebut akan ditutup.

"Mereka juga tidak dilihat petugas layanan pengunjung kami yang biasanya mengitari  kebun binatang untuk memberitahu semua pengunjung bahwa fasilitas akan ditutup." kata Henry.

"Jadi akhirnya mereka terjebak dan harus menelepon polisi di mana polisi kemudian menelepon petugas keamanan kami untuk membukakan pintu untuk mereka," kata Danielle.

Henry mengatakan tidak ada masalah dengan sistem keamanan di kebun binatang tersebut, meski insiden langka itu terjadi. "Kami sangat yakin bahwa keamanan di kebun binatang sangat bagus." katanya.

"Sebenarnya di dalam kebun binatang ini petugas yang tinggal. Operasi kebun binatang ini sebenarnya 24 jam, karena ada orang yang berjaga di dalam," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com