Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Buat "Selfie" Spesial, Gadis Romania Tewas Tersengat Listrik

Kompas.com - 12/05/2015, 21:52 WIB
BUKARES, KOMPAS.com — Anna Ursu (18), seorang gadis Romania, tewas tersengat listrik ketika dia nekat naik ke atap kereta api untuk mengambil selfie.

Sebelumnya Anna yang dikenal sangat kecanduan selfie pergi bersama seorang kawannya ke stasiun kereta api di timur laut Romania untuk membuat selfie spesial dan mengunggahnya ke Facebook.

Gadis itu kemudian naik ke atas sebuah gerbong kereta yang tengah "parkir" di stasiun itu. Namun, saat dia berbaring di atap gerbong itu, tanpa sengaja kaki kanannya menyentuh kabel listrik yang melintang.

Akibatnya, tubuh gadis itu tersengat listrik bertegangan 27.000 volt, yang langsung membakar sekujur tubuh gadis malang tersebut. Sementara kawan Anna, seorang gadis berusia 17 tahun, selamat meski tubuhnya terpental akibat kekuatan ledakan akibat sengatan listrik bertegangan tinggi itu.

Seorang pejalan kaki yang kebetulan lewat membahayakan diri dengan berusaha menolong Anna. Orang itu naik ke atas atap gerbong dan berusaha menolong Anna dengan melepaskan pakaian gadis itu yang terbakar sebelum memanggil bantuan.

Pria itu mengatakan, saat melihat kedua gadis tersebut di atas atap gerbong, dia sudah memperingatkan mereka untuk menjaga kepala atau kaki agar tak menyentuh kabel. Namun, kemudian pria itu mendengar ledakan keras dan melihat Anna sudah terbakar.

Kedua remaja perempuan itu kemudian diangkut ke rumah sakit menggunakan helikopter. Namun, akibat luka bakar yang sangat parah, Anna akhirnya meninggal dunia.

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan, meski gadis itu tak menyentuh langsung kabel, dia sudah berada di dalam medan listrik yang sama berbahayanya dengan menyentuh langsung kabel.

Kawan Anna yang selamat dari tragedi itu mengatakan, Anna menginginkan sebuah selfie yang dahsyat sehingga tidak memperhitungkan bahaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com