Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Ditemukan Masih Hidup di Antara Reruntuhan 5 Hari Setelah Gempa Nepal

Kompas.com - 30/04/2015, 15:02 WIB
KATHMANDU, KOMPAS.com — Tim penolong, Kamis (30/4/2015), berhasil menarik seorang remaja laki-laki dalam kondisi masih hidup di antara puing-puing sebuah penginapan di Nepal, lima hari setelah tempat itu ambruk karena gempa besar pada akhir pekan lalu.

Polisi mengatakan, korban selamat itu seorang anak Nepal berusia 15 tahun yang tinggal di penginapan di pinggiran Kathmandu ketika gempa berkekuatan 7,9 SR menghantam wilayah itu Sabtu lalu.

"Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun telah diselamatkan dari reruntuhan penginapan  bernama Hilton Guesthouse," kata juru bicara polisi, Kamal Singh Bam. "Kami sedang menunggu rincian lebih lanjut," ujarnya. Ia mengidentifikasi remaja itu sebagai Pemba Lama.

Kisah remaja tersebut merupakan keajaiban paling baru tentang para korban selamat yang telah diselamatkan di negara Himalaya yang hancur itu. Sebelumnya, pada Selasa malam, para pekerja darurat Nepal dan Perancis menarik seorang pria 28 tahun dalam kondisi masih hidup di antara puing-puing. Minggu pagi, tentara Nepal juga berhasil menyelamatkan seorang bayi bernama Muldhoka. Bayi tertimbun di reruntuhan rumahnya selama 22 jam.

Laporan media lokal mengatakan, remaja yang diselamatkan paling akhir itu telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Banyak warga yang paling parah terkena gempa berada di daerah terpencil di Himalaya dan tim penolong belum bisa menjangkau mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com