Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Penumpang Pingsan, Pesawat SkyWest Mendarat Darurat di New York

Kompas.com - 23/04/2015, 15:36 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com — Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan SkyWest yang menerbangi rute Chicago-Connecticut terpaksa mendarat darurat di New York, Rabu (22/4/2015), setelah tiga penumpangnya pingsan.

Penerbangan yang membawa 75 orang penumpang itu seharusnya mendarat di Bandara Internasional Bradley, Windsor Locks, Connecticut. Namun, pesawat itu terpaksa mendarat di Bandara Internasional Niagara di Buffalo pada pukul 11.40 waktu setempat.

Juru bicara maskapai SkyWest awalnya mengabarkan, seorang penumpang penerbangan dengan nomor 5622 itu kehilangan kesadaran di tengah perjalanan dan pilot langsung menurunkan ketinggian pesawat itu.

Namun, dalam pernyataan lanjutannya, juru bicara SkyWest Marissa Snow mengatakan, informasi baru yang diperoleh dari staf medis menyatakan bahwa sebanyak tiga orang penumpang pingsan dalam penerbangan itu.

Selama sekitar delapan menit, pesawat itu menurunkan ketinggian dengan kecepatan 7.000 kaki per menit. Demikian dikabarkan situs layakan penerbangan FlightAware.

Maskapai SkyWest, yang berbasis di St George, Utah, itu awalnya mengatakan bahwa pesawat miliknya mendarat dengan selamat dan para penumpang mendapatkan pemeriksaan medis sebelum diperkenankan pulang.

Sebanyak 15 orang dewasa dan dua anak-anak mendapatkan pemeriksaan lanjutan saat mendarat, tetapi tak satu pun dari mereka yang harus dirawat di rumah sakit. Demikian penjelasan juru bicara bandara Buffalo, C Douglas Hartmayer.

Badan Penerbangan Federal (FAA) mengatakan, berdasarkan informasi awal yang mereka peroleh, pesawat jenis Embraer E170 itu kemungkinan besar mengalami masalah tekanan udara dalam kabin. Namun, informasi itu akhirnya dipastikan tidak benar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com