Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Masalah Teknis, Penerbangan MH20 Malaysia Airlines Tunda Keberangkatan

Kompas.com - 31/05/2014, 02:17 WIB
Ichwan Susanto

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Penerbangan Malaysia Airlines MH20 dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Paris, Perancis, Jumat (30/5/2014), mengalami penundaan karena permasalahan teknis. Ratusan penumpang yang telah boarding dan berada di dalam pesawat diminta keluar dan kembali ke ruang tunggu.

Penerbangan MH20 ini menurut jadwal seharusnya lepas landas sekitar pukul 23.40 waktu setempat dari Bandara Antarbangsa Kuala Lumpur Malaysia menuju Bandara De Gaulle Paris, Perancis. Namun, hingga Sabtu (31/5/2014) pukul 01.00 waktu setempat, pesawat belum diberangkatkan.

Awalnya, pesawat A-380-800 yang berkapasitas hampir 500 penumpang itu mengumumkan, mereka masih menunggu lima penumpang. Namun, beberapa saat kemudian, layar monitor yang semula menampilkan layanan interaktif berbagai hiburan berubah menjadi tampilan pemandangan dari kamera di ekor pesawat.

Layar monitor itu menampilkan gambar petugas dan kendaraan teknisi hilir-mudik di sekitar pesawat. Akhirnya, sekitar pukul 01.15, awak kabin meminta penumpang turun dari pesawat dengan membawa semua bawaannya.

Tak ada informasi sampai kapan penundaan penerbangan MH20 ini akan berlangsung. Petugas darat mengatakan, pesawat akan siap sekitar pukul 03.30. Penumpang eksekutif dilayani di ruang lounge, sementara penumpang kelas ekonomi berada di ruang tunggu untuk beristirahat atau mencari secangkir kopi panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com